LPA dan LSM Formapera Deli Serdang Wujudkan Mimpi Anak

KBRN, Deli Serdang: Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan LSM Formapera Deli Serdang Sumatera Utara wujudkan mimpi Syakila Andita, bocah manis, aktif dan periang berusia 9 tahun. Syakila memiliki keterbatasan pendengaran atau tunarungu. Bocah yang tercatat sebagai warga Dusun Lestari I Desa Tumpatan, Kec Beringin, Kabupaten Deli Serdang inilah yang menggerakkan hati LPA dan LSM Formapera setempat untuk ikut berempati terhadap kondisinya.

Organisasi ini kemudian memberikan bantuan alat bantu dengar atau Hearing Aid. Bantuan itu dari Surya dkk, LPA Deli Serdang dan LSM Formapera Deli Serdang pada Rabu (4/8/2021).

Berawal dari kegiatan bantuan peduli Anak Nusantara oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang. Pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 beberapa minggu lalu. LPA Deli Serdang juga membagikan sembako langsung kepada anak-anak Yatim dan disabilitas di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu.

Dari tiga puluh bantuan yang terbagikan pada saat itu, terdapat beberapa anak yang sangat membutuhkan bantuan ekstra seperti  kursi roda dan alat bantu dengar.

Syakila Andita salah satu anak tunarungu, kini mendapatkan bantuan alat dengar. Bantuan terbilang istimewa, karena yang mengantar langsung adalah Surya DKK, didampingi Muslim Susanto Ketua LSM Formapera Deli Serdang serta Junaidi Malik, Ketua LPA Deli Serdang dan kepala Dusun Lestari I.

Setelah memakai alat bantu dengar ini, Junaidi Malik berharap semoga Syalika tidak lagi canggung berinteraksi dengan teman-temannya. Sekaligus bisa lebih semangat belajar, seperti harapan guru pengajar Syakila di sekolah.

“Sesuai harapan para guru, kalau Syakila sangat membutuhkan alat dengar,” tegas Ketua LPA Deli Serdang itu.

Ketua LSM Formapera Deli Serdang Muslim Susanto, menambahkan bahwa setiap kegiatan sosial apalagi menyangkut anak, Formapera akan menjadikannya sebagai prioritas.

“Kita harus peka dan harus segera saling bahu membahu memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah dan donatur agar anak-anak Indonesia terkhusus disabilitas tidak tertinggal dan terpenuhi segala kebutuhan mereka.(Moelkan Hasan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00