Kakek Tewas Usai Diserang Tawon di Tebing Tinggi

KBRN, Tebingtinggi: Seorang kakek, bernama Sahat Maruhum Tambunan (81) ditemukan tewas, usai diserang dan disengat lebah atau tawon di ladang korban di Jalan Langgar, Kelurahan Deblod, Kecamatan Padanghilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kamis (29/7/2021), sekitar Pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan kronologi kejadian tersebut, Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menjelaskan sekitar pukul 10.00 WIB. Korban yang merupakan warga Jalan Jati, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padanghilir datang ke ladangnya.

"Seorang saksi bernama Heru Syahputra, berdasarkan keterangannya, korban terlihat sedang menjolok sarang tawon dengan menggunakan gala bambu yang ada di pohon rambutannya," sebut Agus.

Kemudian, sarang lebah itu jatuh. Akibatnya, lebah berkeluaran dari sarangnya. Kemudian, menyerang dan korban melarikan diri. Tapi, Sahat terjatuh sehingga seluruh tubuh disengat hewan berkelompok itu.

"Sebagian sarang tawon tersebut jatuh dan tawon keluar dari sarangnya dengan berkerumun langsung mengejar korban dan menyerang tubuh korban. Korban berusaha melarikan diri. Namun sekitar 10 meter korban terjatuh dan tawon masih terus menyerang korban," jelas Agus.

Atas peristiwa itu, warga sekitar melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Untuk mengevakuasi jasad korban. Petugas kepolisian melakukan pengapian dan pengasapan untuk mengusir lebah tersebut, dari tubuh Sahat.

"Setelah itu, tim Inafis tiba di lokasi kejadian dan korban dievakuasi dan telah meninggal dunia. Saat ini, jenazah sudah dibawa kerumah korban dan keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan sudah di arahkan utk membuat pernyataan," jelas Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00