Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri Ke-75, Pembuatan SIM Gratis

Bripda Dimas

KBRN, Nias Selatan : Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polri Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Nias Selatan memberikan sosialisasi di RRI Nias Selatan tentang SIM gratis bagi yang lahir tanggal 1 Juli atau berakhir masa berlakumya SIM yang dia miliki.

“Memberikan pelayanan khusus perpanjangan SIM A dan SIM C program ini bekerja sama dengan BRI berlaku untuk pemohon yang lahir pada tanggal satu Juli atau masa berlaku SIM habis pada tanggal satu Juli tahun 2021,” ujar Bripda Dimas, Selasa (22/06/2021)

Lebih lanjut, Bripda Dimas menyampaikan bahwa untuk syarat dan ketentuan yakni surat keterangan sehat dan tidak berlaku untuk pemohon SIM baru, berlaku bagi 75 orang pendaftar  pertama, membawa KTP asli dan SIM lama. Pendaftaran akan dilaksanaka pada tanggal, 24 Juni 2021 sampai dengan 1 Juli 2021,  dari pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB di kantor Satpas Polres Nias Selatan.

“Siapapun yang lahir pada tanggal 1 Juli atau berakhir masa berlakumya SIM, silahkan beramai-ramai ke kantor pos Satlantas Polres Nias Selatan akan dilayani secara gratis. Agar seluruh masyarkat Nias Selatan yang mempunyai kendaraan harus memiliki surat ijin mengendara, apabila tidak memiliki SIM maka bila terjadi kecelakan dalam berkendaraan tidak bisa mengurus Jasa Raharja,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00