Kehidupan Janda yang Sangat Memprihatinkan di Lahewa Nias Utara Membutuhkan Donasi Berbagai Kalangan

KBRN, Gunungsitoli: Kesempatan berdonasi terbuka untuk umum dan terlebih-lebih kepada kaum muslimin yang ingin bersedekah kepada salah seorang janda dengan tingkat ekonomi lemah di Jalan Simpang Afulu Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa, Nias Utara.

“Dengan memohon pertolongan Allah, kami membuka donasi buat masyarakat umum dan kaum muslimin yang ingin mendapat naungan di hari Kiamat nanti, marilah bersama-sama membantu saudara kita seorang ibu janda berinisial MN yang baru saja ditinggal kedua orangtuanya 2 tahun yang lalu menyusul ditinggal suaminya 5 bulan  lalu serta memiliki 4 orang anak yatim  masih berumur 2 tahun, 4 tahun, 8 tahun, dan 10 tahun kemudian keadaan rumahnya memerlukan penggantian atap rumbia sudah bocor semua, dinding lapuk sehingga bila hujan turun rumah janda dengan 4 anak yatim ini banjir oleh hujan dan harus berpindah tempat menghindari bocoran hujan,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pengajian Alhidayah Nias Utara, Elfrida Dalimunthe, sekaligus juga tetangga MN, Rabu (23/06/2021).

Selain menanggung keluarga,  MN juga memiliki seorang adik perempuan yang belum menikah dan bekerja sebagai guru honorer.

“Ibu MN ini hanya memiliki  seorang adik perempuan yang belum menikah  sedang dalam pendidikan dengan biaya sendiri dari bekerja sebagai guru honorer. MN menghidupi adik dan 4 anak yatim dengan penghasilan menjual martabak telur. Saat sharing dengan saya, penghasilan dari penjualan martabak telur mendapat untung sekitar 10 ribu sampai 35.000 saja per hari, MN  juga menjual es batu, sehingga sudah hampir bertahun-tahun rumah tinggalnya  tidak bisa direhab karena biaya hdup sehari hari saja sudah kesulitan,” ungkap Elfrida. Elfrida Dalimunthe menjelaskan sebagai tetangga sangat prihatin dengan keadaan keluarga MN.

“Qadarallah, dengan sedih saya informasikan kelalaian kami, ibu ini tinggal tepat di belakang rumah saya, Jl Simpang Afulu depan rumah Bapak Rusli Zebua. Dulunya memang ibu ini bersama suami sudah menyimpan sebahagian papan untuk persiapan rehab, namun qadarullah suaminya keburu meninggal sebelum niat terlaksana.,” tutur Elfrida.

Untuk itu, tambah Elfrida, bagi yang ingin berbagi rejeki membantu penghidupan keluarga MN atau Masnidar silakan mentransfer sadaqah di BRI dengan no rekening 7173.01.000.143.50.3 atas nama Elfrida H Dalimunthe.

“Donasi Insya Allah akan kami salurkan untuk menyiapkan rehab ukuran rumah 8m lebar x 10m dengan rincian :

1. Papan 125 lembar (sudah tersedia)

2. Balok reng sekitar 2 kubik sekitaran harga 3.200.000

3. Seng 3 kodi harga 1.600.000 per kodi total 4.800.000

4. Gaji Tukang ahli seminggu x 120rb 1.050.000

5. Biaya tak terduga paku, karet, sekedar makanan gotong royong 1 juta sehingga direncanakan membutuhkan biaya sekitar 11 juta rupiah.” tutup Elfrida. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00