Aliansi Wartawan Sibolga- Tapteng Menyerukan 4 Tuntutan Pada Kasus Pembunuhan Jurnalis di Simalungun.

KBRN, Sibolga : Sejumlah wartawan/ jurnalis di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah melakukan aksi solidaritas atas kasus pembunuhan salah seorang jurnalis di Simalungun, Senin (21/06/2021) di simpang lampu merah Jl.Sutoyo Siswomiharjo Sibolga.

Pada aksi itu, puluhan wartawan/wartawati Sibolga-Tapteng secara bersama sama menyerukan 4 poin tuntutan.

"Kami Aliansi Wartawan Sibolga dan Tapanuli Tengah 1. Mengutuk keras pembunuhan Marsal Harahap, wartawan sekaligus pimred Lassernewstoday.com, salah satu media di Kabupaten Simalungun, 2. Mendesak Polda Sumatera Utara mengungkap dalang dan 'otak' dibalik pembunuhan Marsal Harahap, 3. Pembunuhan terhadap Marsal diindikasikan kuat sebagai satu bentuk pembungkaman terhadap wartawan, 4. Hentikan Aksi Kekerasan terhadap jurnalis baik verbal maupun non verbal,  “ kami bukan musuh, wartawan adalah sahabat" seru mereka.

Aksi damai Aliansi Wartawan se Sibolga-Tapanuli Tengah itu juga dikawal oleh sejumlah personil kepolisian Kota Sibolga dan mendapat apresiasi dari Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.

“Terimakasih atas kedatangan rekan - rekan pers yg melakukan audiensi, bahwa kasus ini tingkat Polda Sumut dan jajaran Polres Simalungun pasti sudah bekerja untuk melakukan upaya pengungkapan kasus dan kita berharap agar kasus ini segera terungkap, dan untuk aksi tuntutan dari rekan-rekan wartawan Sibolga Tapanuli Tengah akan kami sampaikan ke pimpinan tingkat Polda Sumatera Utara”  ujar Triyadi melaluI Wakapolres Sibolga kepada beberapa orang perwakilan wartawan yang melakukan audiensi di ruang tamu Polres Sibolga usai aksi solidaritas.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00