Ular Besar Menggegerkan Penghuni Hotel di Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Seekor ular berukuran dua meter menggegerkan para petugas yang berada di salah satu hotel di Kota Gunungsitoli.

“Penemuan ular tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB oleh petugas Hotel,” ujar Kabid Limas dan Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitol, Yusgo Telaumbanua, Senin (21/06/2021).

Ketika mendapat laporan dari warga, petugas damkar sebanyak 1 regu yang terdiri dari 7 orang bergegas mendatangi lokasi penemuan ular tersebut.

“Personel damkar yang kami terjunkan sebanyak tujuh orang. Kami terjunkan agak banyak untuk berjaga-jaga jika ular sulit dikendalikan saat ditangkap,” kata Yusgo.

Berdasarkan keterangan saksi, ular itu pertama kali diketahui oleh salah satu petugas hotel. Melihat hal itu, ia bergegas memanggil petugas hotel lainnya dan memberitahu keberadaan ular. “Jadi ya, mungkin karena ukurannya cukup besar dan tidak berani menangkap, akhirnya dipanggil petugas damkar,” lanjut Yusgo.

Dengan adanya laporan masyarakat tentang binatang buas/ binatang berbisa, petugas Pemadan Kebakaran/ Damkar bagian dari jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli berusaha menangkap, memindahkan atau mengusir ular yang telah masuk ke rumah/ tempat usaha.

“Untuk itu diharapkan agar masyarakat Kota Gunungsitoli berkenan memberi informasi bila ada binatang buas atau berbisa untuk dapat dipindahkan ataupun diusir dengan menghubungi nomor kontak Pemadam Kebakaran kota Gunungsitoli 0812 6354 2211, “ tutup Yusgo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00