Kapal KN Sar Nakula 230 Milik Basarnas Nias Akan Nyandar di Pelabuhan Lahewa

Kapal KN SAR NAKULA 230 milik Basarnas Nias lempar jangkar dipelabuhan laut Lahewa
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias, Agus Wibisono, diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli: Kapal KN. SAR NAKULA 230 Armada milik Basarnas Nias, dipastikan akan segera lempar jangkar dan sandar di perairan laut Kepulauan Nias.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias, Agus Wibisono melalui Humas, Asanimu Waruwu, kepada rrr.co.id, mengatakan kapal tersebut memiliki spesifikasi yang berbahan aluminium dengan panjang 40 meter, lebar 7,65 meter, tinggi geladak utama 3,25 meter serta memiliki kecepatan 32 knot.

“Kapal-kapal ini sangat cocok untuk di perairan yang memiliki ombak besar seperti di wilayah laut Kepulauan Nias bila mencari korban yang hilang bisa dihadapi oleh kapal KN Sar Nakula ini,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Dari hasil pertemuan dengan Bupati Nias Utara kemarin, lanjut Asanimu, dalam waktu dekat kapal Basarnas Nias jenis KN SAR Nakula ini akan sandar dan beroperasi di Pelabuhan Laut Lahewa.

"Nyandarnya kapal ini di pelabuhan Lahewa merupakan hasil kesepakatan atas pertemuan Kepala Kantor Sar Nias bersama pak Bupati Nias Utara," ungkapnya.

Seperti diketahui, Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias memiliki wilayah kerja selain di Kepulaun Nias yakni di Tapanuli Tengah, Singkil dan Simeulue.

"Semoga dengan hadirnya kapal ini di perairan Kepulauan Nias diharapkan dapat membantu percepatan Tim Sar dalam melakukan pencarian korban hilang di laut," harap Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00