Satgas Covid-19 Tapsel : Warga Jangan Takut Divaksin

KBRN, Tapsel : Merujuk dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang menyebut jumlah kasus positif di Kecamatan Saipar Dolok Hole sudah mencapai 7 orang, Satgas Covid-19 Tapsel menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan bersama-sama serta saling membantu untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PMD Tapsel, yang juga Plt Camat Saipar Dolok Hole, M. Yusuf, dan juga merupakan anggota Satgas Covid 19, saat menyosialisasikan penanganan penyebaran Covid- 19 kepada warga di wilayah itu.

"Kita (masyarakat) agar lebih giat dalam mematuhi protokol kesehatan. Ini demi menjaga diri dan kesehatan maupun keselamatan kita dari penyebaran Covid-19," ujarnya Senin (21/6/2021)  di Kantor Camat Saipar Dolok Hole Tapsel.

Selain itu M. Yusuf juga meminta warga untuk mau dan tidak takut divaksin, guna menjaga diri dari resiko penyebaran Covid-19.

Sementara M. Dalimunthe, seorang tokoh masyarakat di wilayah itu meminta kepada pemerintah agar lebih serius untuk menekan perkembangan Covid-19 di Kecamatan Saipar Dolok Hole. 

"Pemerintah harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi itu aman, apalagi bagi lansia. Sampai saat ini masih banyak (masyarakat) yang tidak mau divaksinasi, itu karena banyaknya beredar berita hoax mengenai vaksin di masyarakat," ujarnya.

Namun Dalimunthe juga meminta masyarakat di wilayah itu untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak takut divaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00