Polisi Amankan 8 Pelaku Pungli di Sibolga

KBRN, Sibolga : Kepolisian Resor (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), terus berburu pelaku pungutan liar (pungli) dan premanisme di wilayah hukumnya. Hal itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri dalam rangka pemberantasan pungli/premanisme.

Hasilnya, dalam sepekan ini, delapan orang terduga pelaku pungli/premanisme di Kota Sibolga.berhasill diamankan dari sejumlah titik di daerah ini.

“Mereka kita amankan karena meminta uang kepada pengemudi sepeda motor (septor) dengan modus mengatur arus lalu lintas (lalin) kendaraan,” kata Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhansyah Sormin kepada rri.co.id di Mapolres Sibolga, Jumat (18/6/2021).

Pelaku pungli/premanisme kata Sormin, diamankan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sibolga yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal), Ipda Pasma Pasaribu saat menjalankan aksinya di Jalan Diponegoro dan Jalan Pasar Inpres Sibolga.

“Mereka langsung diboyong ke markas Polres Sibolga dan mereka telah membuat pernyataan serta dikembalikan kepada keluarganya masing-masing,” tukas Sormin.

Operasi itu juga sebut Sormin, sebagai aksi untuk mendikdaklanjuti instruksi Kapolri tentang pemberantasan pelaku pungli/premanisme

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00