Camat Botomuzoi Tinjau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Hilimbowo

KBRN,Gunungsitoli : Camat Botomuzoi, Yasowanolo Waruwu,S.Sos., dan ditemani Forkopimcam Botozomusoi meninjau secara langsung pembangunan rumah salah seorang warga di Desa Hilimbowo Kecamatan Botomuzoi atas nama Ina Niama Waruwu (Umur 70).

Menurut penuturan Camat Botomuzoi kepada RRI, pembangunan rumah Ina Niama Waruwu merupakan inisiatif dari pemerintahan desa dan warga desa Hilimbowo, mengingat rumah Ina Niama sudah tidak layah huni lagi.

“Pembangunan ini murni swadaya masyarakat dan emerintahan Desa Hilimbowo. Yang mengerjakan dan menyiapkan materialnya semuanya warga desa. Kegiatan ini merupakan kepedulian dari warga, mengingat ibu Ina Niama ini merupakan salah seorang janda dan dari sisi ekonomi tidak mampu lagi merehap rumah tinggalnya yang sudah tidak layak huni,” ujar camat (Jum’at/18/6/2021).

Dilanjutkan Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu, sebagai pimpinan di wilayah Kecamatan Botomuzoi dirinya memberikan apresiasi dan rasa bangga terhadap kepala desa, aparat desa serta warga desa Hilimbowo atas kepedulian membangun rumah Ina Niama Waruwu. Apalagi keberadaan rumah Ina Niama cukup jauh dari pemukiman rumah warga dan harus berjalan kaki 1,5 Kilometer.

“Rumah Ibu Ina Niama ini cukup jauh dari pemukiman warga. Tidak bisa dilalui roda dua apa lagi roda 4, Hanya bisa berjalan kaki. Pengangkutan material seperti kayu dan bahan lainnya, juga dilakukan oleh masyarakat dengan bergotong royong,” katanya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00