Polres Sibolga Kembali Gelar Patroli Penertiban Prokes

KBRN, Sibolga : Polres Sibolga kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dalam bentuk  Patroli penertiban protokol kesehatan di wilayah hukumnya. Dari hasil pantauan dilapangan, sejumlah warga di Kota Sibolga masih ditemukan tidak menggunakan masker saat berada ditempat-tempat umum di malam hari, Rabu (5/5/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Apel Konsulidasi yang di pimpin oleh Pawas AKP Daniel dan Padal Iptu Ipki H.Nasution bertempat di Lapangan Apel Polres Sibolga. Dan giat tersebut bertujuan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, khususnya dalam adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan Peraturan Walikota Sibolga no.39 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru, serta SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota Sibolga dalam rangka penyebaran claster Covid-19 di bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah Kota Sibolga.

“Kegiatan dilaksanakan pukul 20.00 Wib, adapun tempat - tempat yang menjadi sasaran penertiban protokol kesehatan tersebut adalah Simpang 5 Sibolga, seputaran Simaremare, kemudian Hotel Wisata Indah,” kata Sormin.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan penertiban protokol kesehatan, petugas memberikan tindakan berupa teguran secara Humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan melakukan persuasif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan. Kemudian menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker serta menertibkan kendaraan berkenalpot blong yang tidak sesuai dengan standar SNI, guna menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Bulan Ramadhan 1442 H.

“Tindakan Kepolisian antara lain, Perwira Polres Sibolga selaku Pawas dan Padal, memberi kan APP sebelum melaksanakan patroli penertiban protokol kesehatan, kemudian Personil Polres Sibolga  melakukan himbauan serta tindakan humanis dan disiplin berupa nasehat dan push-up kepada masyarakat  yang melanggar prokes di wilayah hukum Polres Sibolga. Satuan Intelkam telah melakukan Giat Monitoring, Pulbaket kegiatan serta deteksi dini terhadap potensi gangguan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, polisi turut mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario yang menggunakan knalpot Blong (Racing), kemudian membawa ke Kantor Sat Lantas Polres Sibolga.

Kegiatan penertiban protokol kesehatan di wilayah Kota Sibolga tersebut, berakhir sekitar pukul 21.30 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00