Waspada, Modus Kejahatan Penipuan Mengatasnamakan Kapolres Nias

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nias AKBP Wawan Iriawan, mengimbau kepada masyarakat jangan percaya jika ada oknum yang mengatas namakan dirinya untuk dimintai uang.

"Barusan ada yang melapor mengatas namakan saya minta uang namun gagal tapi sayangnya sudah ada beberapa yang menjadi korban. Saya sangat menyesalkan ini karena tidak pernah berbuat seperti itu," ungkapnya, Kamis (06/5/2021).

Ditegaskannya, dengan kejadian ini masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai penipuan melalui pencatutan nama Kapolres Nias meminta uang ataupun menakut-nakuti warga disertai pengiriman nomor rekening.

"Menurut dari pengakuan para korban modus sang penipu pura-pura mengaku sebagai Kapolres Nias dan meminta sejumlah uang kepada korban yang diinginkannya dengan alasan untuk berbagai macam keperluan," ujarnya.

Saya minta kepada masyarakat, atau lembaga agar tidak mudah percaya begitu saja. Apalagi jika memakai nama pejabat, perlu ditelusuri dulu kebenarannya baru mengambil tindakan.

Kapolres juga telah memerintahkan Satreskrim untuk mengusut kasus ini, dan telah mengumpulkan sejumlah bukti termasuk nomor handphone dan rekening yang disebut si penipu untuk diketahui nama pemiliknya.

"Saya himbau kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila menerima telephone yang mengatasnamakan Kapolres Nias meminta sejumlah uang segera laporkan kepada kami melalui Paur Humas Polres Nias Aiptu Yadsen," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00