Petani Warga Kec. Sorkam Tapteng Dapat Kartu Tani

KBRN, Tapteng : Sebanyak 273 petani warga Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang terdaftar sebagai Anggota Kelompok Tani (Poktan) mendapat kartu tani, pembagian kartu tani yang berlangsung dikantor BPPP Hiteurat itu dihadiri oleh pihak Bank BNI cabang Sibolga selaku pihak yang diberi tanggung jawab untuk mencetak kartu tani tersebut.

"Penyaluran tahap pertama sebanyak 273 kartu tani, petani yang mendapat adalah anggota kelompok tani warga desa Hiteurat, Muara Nauli, Sorkam Tengah, Sorkam Kiri dan desa Bottot," ujar Sorkam Epharaim Silaban. Senin (19/4/2021).

Kartu tani bermanfaat sebagai alat transaksi untuk menebus pupuk bersubsidi dan juga untuk mendapat bantuan lainnya dari pemerintah sehingga diharapkan peluncuran kartu tani akan meningkatkan  kesejahteraan petani khususnya petani persawahan.

"Salah satu manfaat kartu tani adalah sebagai alat transaksi untuk menebus pupuk bersubsidi dari  agen atau penyalur pupuk sehingga diharapkan pendistribusian pupuk bersubsidi akan tepat sasaran, jadi yang kita harapkan pupuk itu bisa didapat petani tepat jumlah dan tepat waktu sebagai mana yang diajukan kelompok tani didalam Rencana Difinitiv Kebutuhan Kelompok (RDKK)," tambah Epharaim.

Lebih jauh Epharaim menambahkan kartu tani akan membawa dampak positif bukan saja  kepada petani namun juga kepada pemerintah sebab kartu tani yang pemanfaatannya secara online itu akan memudahkan pemerintah dalam memantau pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00