Bupati Nias Barat Expose Sejumlah Pembangunan

Bupati Nias Barat sedang berdialog kepada wartawan di ruang kerjanya

KBRN, Gunungsitoli: Kehadiran Rumah Sakit Umum merupakan kebutuhan utama suatu daerah dalam mengimplikasikan pembangunan dibidang kesehatan dan menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Hal itu dikemukakan oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely saat menerima kunjungan sejumlah juru warta dari berbagai media dalam acara jumpa pers di ruang kerja Bupati Nias Barat.

Dikatakannya, selama 5 tahun menjabat sebagai Kepala Daerah Kabupaten Nias Barat, pembangunan masih sangat minim dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami akui yang dilakukan saat ini baru secuil bagi masyarakat termasuk pembangunan rumah sakit Pratama," ujar Bupati Nias Barat Faduhusi Daely. Senin (19/4/2021).

Selama lima tahun kepemimpinannya, lanjut Faduhusi, pembebasan uang komite bagi sekolah-sekolah juga menjadi prioritas utama karena hal itu sangat membantu orangtua siswa, kemudian tenaga Kerja di beberapa daerah sebanyak 1.200 orang dan itu semua adalah bagian dari tugas pelayanan.

Kemudian, akhir-akhir ini launching destinasi wisata dibeberapa tempat yang hal ini sebenarnya menjawab harapan Presiden Jokowi terhadap pembangunan Pulau Nias dari dua sektor yakni Pariwisata dan Kelautan.

"Juga kita telah mendirikan sejumlah sekolah baik TK, SD, SMP dan SMA/SMK dibeberapa wilayah kecamatan dan harus berani mengambil kebijakan tanpa menabrak peraturan yang ada," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00