Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H, "TPQ Al-Hikmah"

KBRN, Gunungsitoli: Kepala TPQ Al-hikmah Kota Gunungsitoli, Ustadz Imam Akbar mengeluarkan surat edaran dan jadwal kegiatan ke Wali Santri untuk pesantren Kilat (SANLAT) Ramadan santri/santriwati selama 3 hari.

"Kegiatan Pesantren Kilat berguna untuk menanamkan pendidikan keagamaan yang lebih spesifik kepada santri santriwati. Lewat pesantren, anak-anak akan dibimbing salahsatunya untuk belajar berpuasa, selain itu juga menanamkan kepada mereka bagaimana menghormati orang yang sedang berpuasa," ujar Ustadz Imam Akbar.

Dalam bulan suci Ramadan 2021 M/1442 H pembelajaran di TPQ Al-Hikmah diliburkan sejak tanggal 10 April sampai dengan 23 April 2021 dan masuk pembelajaran pada tanggal 24 Mei 2021 mendatang. Namun demikian mengisi bulan puasa ini dengan menyelenggarakan Pesantren Kilat bagi anak-anak pada 16 sampai dengan 18 April 2021. Dari beragam kegiatan, maka untuk kelas Al-qur’an, anak-anak diajarkan salahsatunya pengenalan belajar tajwid, sementara kelas Iqra’ salahsatunya juga diisi dengan kegiatan belajar melafalkan huruf Hijaiyah di ruangan Masjid.

"Tidak hanya mendidik Santri dan santriwati untuk rajin puasa saja, pendidikan lainnya seperti Shalat berjama'ah juga digalakkan," ujarnya.

Hari terakhir Pesantren Kilat ditutup dengan acara Buka Puasa Bersama dan pihak TPQ juga menyalurkan infaq Al-qur’an dan Iqra’ dari kaum muslimin kepada para Santri dan santriwati TPQ Al-Hikmah yang mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

“Semoga anak-anak TPQ Al-Hikmah Kota Gunungsitoli semakin tertempa akhlak dan kasih sayangnya kepada orang tua dan juga menghormati sesama sebagai aplikasi diri selama mendapat ilmu dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat di TPQ Al-Hikmah kota Gunungsitoli,” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00