Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, Lapas Gunungsitoli Gelar Bakti Sosial

kegiatan Gotong Royong dalam rangka memeriahkan HBP Ke-57 jajaran lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Dalam memeriahkan peringatan Hari Bakti Permasyarakatan Ke-57 Tahun yang jatuh setiap tanggal 27 April setiap tahunnya dengan Tema Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju, keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Gunungsitoli menggelar sejumlah kegiatan sosial di lingkungan kerja Lapas Gunungsitoli. salah satu kegiatan sosial yang di lakukan yakni kegiatan Gotong Royong atau pembersihan lingkungan di sekitar kantor Lapas Gunungsitoli di desa Hilina’a kecamatan Gunungsitoli

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Gunungsitoli Soetop Berutu, mengatakan  selain melaksanakan pembersihan lingkungan, petugas lapas kelas II-B Gunungsitoli juga melakukan penyemprotan cairan disinvektan di seluruh lingkungan kantor Lapas Gunungsitoli termasuk di ruang blok warga binaan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini.

Dilanjutkan Kalapas kelas II-B Gunungsitoli, dalam memeriahkan Hari Bakti Permasyarakatan Ke-57, Kalapas beserta seluruh pegawai di lingkungan Lapas Gunungsitoli akan melaksanakan kegiatan Donor Darah yang akan di fasilitasi pihak PMI Kota Gunungsitoli. donor ini nantinya akan di berikan kepada orang yang membutuhkan darah.

“Dalam memeriahkan hari bakti pemasyarakatan ke 57 ini, maka kita telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini untuk lebih mendekatkan kita dengan masyarakat," katanya (Senin/19/4/2021).

Sementara untuk pelaksanan upacara puncak peringatakan hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021 akan datang. Namun seperti apa tehnik pelaksanaan, pihak lapas Gunungsitoli masih menunggu instruksi dari pimpinan atas, mengingat masih berada di tengah pandemi Covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00