Pesantren Kilat dan Lomba Festival Anak Sholeh Hiasi Semarak Ramadhan 1442 H/ 2021 M

Suasana Semarak Pesantren Kilat di Masjid Agung Arrahman Telukdalam Nias Selatan
Suasana Semarak Pesantren Kilat di Masjid Agung Arrahman Telukdalam Nias Selatan

KBRN, Gunungsitoli: Dalam rangka memeriahkan semangat Ramadhan 1442 H/2021 M, Binaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Plus Taklim Babussalam bekerjasama dengan beberapa TPQ yang ada di Telukdalam Nias Selatan melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat dan Lomba Festival Anak Sholeh, Rabu (14/4/2021).

Ketua panitia pelaksana Fahmi Rahman Syah Hulu mengatakan kepada RRI bahwa tujuan dilaksanakan acara tersebut untuk membina generasi Qur’aniah, mengenal tentang siapa tuhannya, toleransi antar umat beragama serta semakin giat untuk belajar terkait pendidikan agama Islam.

“Alhamdulillah, seluruh anak-anak merespon baik, terutama orang tua mereka bahkan memberikan pendapat kalau bisa terus menerus sampai berakhir Ramadhan karena kegiatan ini sangat positif mengisi waktu luang anak mereka sehingga bermanfaat selama Ramadhan ini,” ujarnya.

Fahmi Rahman Syah Hulu menjelaskan untuk kegiatan pesantren dilaksanakan selama tiga hari, anak-anak pesantren tersebut dibekali dengan beberapa materi. 

“Pemateri pertama oleh Ustad Asep Jaizuli tentang aqidah akhlak yakni persiapan mengahadapi bulan Ramadhan, kemudian dilanjutkan pemateri kedua oleh Ustad Kadirman Waruwu, S.Pd dengan materi fiqih puasa membahas hal-hal yang diwajibkan dalam berpuasa, hal yang membatalkan puasa serta kiat agar puasa senantiasa mendapatkan nilai keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan festival anak sholeh TPQ dilaksanakan selama satu hari yakni pada hari Minggu 18 April 2021 yang nantinya sekaligus merupakan puncak acara kegiatan meliputi pengumuman hasil lomba dan buka puasa bersama diakhiri dengan shalat berjamaah, shalat shunah tarawih serta tadarus Al-Qur’an di Masjid Agung Ar-Rahman Telukdalam Nias Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00