Kodim 0213/Nias Bersama Polres Nias Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid di Kota Gunungsitoli

Kodim 0213/Nias saat menyerahkan masker di masjid Jami

Gunungsitoli,Gunungsitoli :  Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, Kodim 0213/Nias bersama Polres Nias melaksanakan penyemprotan desinfektan ke sejumlah Masjid dalam penanganan percepatan pandemi Covid-19.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon melalui Pasi Ops Kodim 0213/Nias Letda Inf Maulana Yahya  mengatakan kegiatan penyemprotan desinvektan di sejumlah Masjid di Kota Gunungsitoli sebagai upaya dalam penanganan percepatan Virus Covid-19 yang saat ini masih belum usai.

“Ada sejumlah Masjid yang kita laksanakan penyemprotan desinvekatan ini, serta membagikan masker, kita bersama TNI/Polri selalu mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penangan Virus Covid-19 ini, dengan harapan warga yang melaksanakan Sholat Tarawih bisa lebih nyaman dan kita selalu menghimbau tetap mengikuti prokes ” Ujar Pasi Ops Kodim 0213/Nias (Rabu/14/4/2021).

Letda Inf Maulana Yahya juga menyampaikan selamat menunaikan Ibadah puasa 1442 Hijriah- 2021 Miladiah bagi umat muslim di kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias pada umumnya.

Sementara pada saat Tim melakukan penyemprotan disikvektan di masjid Jami’ ilir Gunungsitoli, pihak BKM mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak TNI/Polri.

Ustad H. Abdul Hadi, SH Mengatakan sangat berterimakasih atas penyemprotan yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias bersama Polres Nias dalam rangka percepatan penanganan Virus Covid-19.

“Atas nama BKM Masjid Ilir Gunungsitoli, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan penyemprotan untuk menjaga warga terhindar dari Covid-19," kata Ustad H. Abdul Hadi.

Sementara itu di Masjid Al-Furqan Ustad Wilman Hidayat Harefa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan kesempatan untuk beribadah menjalankan bulan suci ramadhan di tahun 2021 ini, dan kegiatan sosialisasi prokes yang dilaksanakan oleh TNI/Polri penyemprotan dan pemberian masker dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Jelas Ustad Wilman Harefa, pihak BKM Masjid Al-Furqan telah memasang spanduk tentang prokes, membersihkan lokasi Masjid dan Sajadah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Para Jmaa’ah wajib membawa sajadah masing-masing dari rumah. Termasuk masker bila melaksanakan shalat berjamaah di masjid Al-Furqan ," kata Ustad Wilman Hidayat Harefa

Hal yang sama disampaikan oleh BKM Masjid Taqwa Muhamaddiyah Yulfan Tamrin, merasa senang dengan kegiatan TNI/Polri dalam penyemprotan desinvektan di lingkunan Masjid dan bantuan masker dalam membantu warga untuk percepatan penanganan Virus Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00