Camat Onolalu Imbau Warga Manfaatkan BLT UMKM

Camat Onolalu, Nias Selatan, Darnis Harita, ST, MA.
Kantor Camat Onolalu, Nias Selatan

KBRN, Nias Selatan: Pelaku usaha di Kecamatan Onolalu, Nias Selatan, dihimbau memanfaatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya dimasa pandemi Covid 19.

Camat Onolalu Darnis, mengemukakan pemerintah Kecamatan Onolalu akan membuka pendaftaran penerima BPUM bagi warganya mulai 14 April 2021 hingga dua minggu kedepan. Bagi pendaftar agar membawa kelengkapan administrasi seperti KTP, KK dan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Kepala Desa atau Nomor Induk Berusaha (NIB).

Prosedur pendaftaran tersebut, ungkapnya, berbeda dari tahun sebelumnya dimana pelaku UMKM mendaftar langsung ke Dinas terkait.

"Beda dengan tahun sebelumnya, langsung mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Nias Selatan. Sekarang diberikan kesempatan kepada setiap kecamatan agar bisa menjangkau warga sampai ke Desa," ujarnya Selasa (14/4/2021).

Darnis Harita berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warganya terkhusus para pelaku usaha mikro agar mendapatkan bantuan yang diberikan pemerintah pusat dalam rangka membantu para pengusaha kecil yang terdampak pandemi Covid 19.

"Nanti akan diverifikasi lagi oleh Dinas terkait, jadi tidak ada target. Harapannya semua pelaku UMKM di Onolalu mau mendaftar dan. Kalau untuk jumlah penerimanya nanti Dinas UMKM yang lebih tahu," kata Darnis.

Adapun besaran bantuan yang akan diterima yakni 1,2 juta Rupiah untuk setiap UMKM. (ANO)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00