PLN Akan Berikan Pasokan Listrik Jangka Panjang Andal Tanpa Padam Untuk Blok Rokan

pln_optimis_pasokan_listrik_tetap_terjaga_62085.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Medan : PLN sedang menyiapkan skema pasokan backup (cadangan) apabila terjadi gangguan, dengan mengoptimalkan pembangkit eksisting di Balai Pungut dengan total daya mampu 250 MW.

Dalam melayani kebutuhan listrik dan uap Blok Rokan, PLN membagi dalam dua tahapan yakni masa transisi dan masa permanen.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi Kamis (25/3/2021) mengatakan sesuai SPJBTLU, masa layanan PLN dibagi menjadi dua, yaitu masa transisi hanya selama 3 (tiga) tahun yang dimulai dari Agustus 2021 sampai dengan Agustus 2024. Pada masa transisi ini, PLN akan mengelola pembangkit listrik eksisting yang saat ini telah melistriki wilayah kerja Rokan.

“layanan permanen akan diberikan mulai tanggal 8 Agustus 2024, yaitu dengan menginterkoneksikan sistem kelistrikan pada wilayah kerja Rokan dengan interkoneksi sistem kelistrikan Sumatera. Pada masa permanen, Blok Rokan akan dipasok dari sistem kelistrikan interkoneksi,” katanya

Dikatakan Sumatera dan uap akan dipasok dengan pembangunan steam generator yang lebih andal.

“Kami juga menyiapkan opsi tambahan pasokan listrik dari PLTG relokasi. PLN akan memberikan pasokan listrik jangka panjang andal tanpa padam bagi PHRMelalui pasokan listrik jangka panjang dari PLN, blok rokan akan memperoleh keandalan operasional yang terjamin dan biaya operasi yang lebih efisien,” ungkapnya

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Tati R
  •   Tanggal : 25 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00