DPRD Sumut Terima banyak Keluhan Masyarakat Sekolah Daring

Foto: ist

Deskripsi Gallery

KBRN, Medan : Anggota Komisi A DPRD Sumut Abdul Rahim Siregar mengatakan legeslatif menerima berbagai keluhan masyarakat tentang kesulitan memberikan pengajaran di rumah, tetapi juga soal biaya yang harus dikeluarkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Dewan akan mengawal jika Pemprov akan menggelar sekolah tatap muka

 “Kalau dari segi anggaran, kesungguhan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah ada dianggarkan seperti di 2020 (refokusing). Jadi harus ada keberanian untuk memetakan zona. Seperti di Sumatera Barat dan Aceh, mereka sudah mulai dengan bergelombang. Jadi kalau ini mau dijalankan, kita siap berkoordinasi untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka,” sebut Abdul Rahim dalam diskusi dengan wartawan Selasa (23/3/2021)

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Sumut Syaifuddin menyampaikan, untuk kesiapan pembukaan pembelajaran tatap muka, Pemprov telah membahas dan mengkaji sejauh mana kemungkinan dibukanya sekolah di masa pandemi Covid-19. Prinsipnya, kata Syaifuddin, belajar tetap berjalan dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan peserta didik, guru, orangtua dan masyarakat.

“Karena itu Dinas Pendidikan terus melakukan pemantauan daftar periksa dan kesiapan satuan pendidikan untuk melakukan pembelajaran tata muka transisi dengan tetap mengacu pada izin dan pertimbangan dari Satgas Covid-19 tentang risiko penyebaran Covid-19 di suatu daerah dan pertimbangan para ahli terkait,” jelasnya.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Tati R
  •   Tanggal : 23 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00