John Ismadi Lubis Calon Tunggal Ketum KONI Sumut

KBRN, Medan: Panitia tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara periode 2021-2025, mengumumkan calon ketua umum yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Melalui konferensi pers kepada awak media Kamis (21/1/2021) di Aula KONI Sumut, tim penjaringan dan penyaringan mengumumkan hanya ada satu calon ketua KONI Sumut yang dinyatakan memenuhi syarat. Sosok tersebut adalah John Ismadi Lubis. John saat ini juga masih menjabat sebagai ketua KONI Sumut periode 2017-2021.

Ketua panitia penjaringan dan penyaringan, Chairul Azmi mengatakan, John dinyatakan sah sebagai calon tunggal usai memenuhi syarat – syarat sebagai calon ketua. Seperti dukungan tertulis dari anggota KONI, memiliki pengalaman satu tahun sebagai pengurus KONI Sumut, serta kelengkapan bebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam hukuman pidana.

“John Ismadi Lubis dinilai positif telah memenuhi kriteria sebagai calon ketua umum setelah dilakukan verifikasi berkas dan formulir pendaftaran,” ucap Chairul.

Dalam surat dukungan, John mendapat didukung oleh 44 Pengprov cabor/ badan fungsional, kemudian 32 KONI Kabupaten/Kota. Jumlah ini juga melebihi syarat minimal bagi calon ketua untuk pemilihan yang dilaksanakan melalui Musorprov KONI Sumut pada 27-29 Januari mendatang.

“Kita juga kroscek kepada Pengprov dan KONI Kabupaten/kota apakah benar mereka mendukung calon yang diusung. Ternyata benar dan tidak ada kecurangan. pasti calon tunggal seperti periode sebelumnya,” kata Chairul.

WAJIB TES RAPID

Chairul yang juga menjabat sekretaris Musorprov ini, kegiatan akan langsung dihadiri oleh ketua KONI Pusat Marciano, dab dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dalam musprov tersebut, akan dibahas sejumlah agenda penting, mulai dari laporan pertanggungjawaban, penyusunan program jangka pendek dan panjang, dan pemilihan ketua umum KONI Sumut.

“yang datang dari pusat nanti ketua umum KONI pusat Marciano beserta tim pendamping. Nanti Musorprov dibuka langsung oleh pak Edy Rahmayadi (gubsu),” jelas Chairul.

Pemilihan ketua umum KONI Sumut merupakan satu dari sekian banyak agenda yang akan dijalani pada acara Musorprov yang berlangsung di Brastagi, pada 27 – 29 Januari 2021. Demi mencegah timbulnya kluster baru Covid -19, panitia akan membatasi jumlah peserta. Jika sebelumnya kapasitas Aula Hotel maksimal daya tampungnya 500 orang, panitia membatasi maksimal 200 orang. Selama kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer.

“Seluruh peserta juga wajib menunjukkan hasil rapid test Covid -19. Sebelum memasuki ruangan dan hotel mereka juga harus menjalani serangkaian protokol kesehatan mulai dari mengecek suhu tubuh hingga wajib memakai masker,” ucap Chairul.

Dalam beberapa kesempatan calon ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengaku niat dirinya kembali maju dalam bursa calon ketua karena didukung oleh seluruh anggota KONI. Bagi John, ini merupakan semangat kebersamaan yang dibangun oleh seluruh pelaku olahraga di Sumut, bahwa pembinaan atlet jauh lebih penting daripada membangun dinamika organisasi.

“Insya Allah jika didukung oleh seluruh anggota KONI, maka saya siap kembali menjadi ketua KONI Sumut berikutnya. Apalagi masih banyak agenda program kerja yang harus kita laksanakan bersama mulai dari PON 2021 di Papua hingga pelaksanaan tuan rumah PON 2024 di Sumut dan Aceh,’ kata John. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00