Wagub Sumut Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

KBRN, Deliserdang : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Sumut, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Rabu (17/8/2022) sore.

Penurunan bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut yang berasal dari 33 kabupaten/kota berjalan lancar dan khidmat. 

Dalam upacara tersebut dibacakan tiga nama ASN  penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Ketiga nama tersebut di antaranya Hevietri Ida Lolyta Siregar (pengabdian 10 tahun), Alfi Syahriza (pengabdian 20 tahun) dan Maike Moganai Ritonga (pengabdian 30 tahun).

 

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah juga menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba Marching Band, UKS dan lomba lainnya, sekaligus memberi penghargaan kepada BUMD Terbaik Tingkat Provinsi dan memberikan sertifikat Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Usai upacara, Ijeck mengaku senang melihat semua masyarakat yang turut hadir antusias melihat aksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menurunkan bendera merah putih, dan mempersembahkan atraksi yel-yel pembakar semangat dengan gerakan kompak dan energik. Konser Kreatif Marching Band dari Methodist Lubuk Pakam membuat suasana semakin semarak di penutupan acara.

“Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI hari ini,” ujarnya.

Ijeck juga berharap peringatan HUT ke-77 RI kali ini menjadi semangat untuk seluruh warga negara Indonesia secara bersama-sama menghadapi tantangan untuk mencapai Indonesia yang Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar