Listrik Desa Kado Spesial HUT RI KE-77 untuk Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara

KBRN Medan : PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara berkomitmen untuk terus dapat mengupayakan listrik secara maksimal bagi desa – desa di Sumatera Utara.

Peresmian secara simbolis dilaksanakan di Desa Hutatua, kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli (14/08) dihadiri langsung oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Kepala Desa, Bupati Tapanuli Utara, Dandim 0210/TU, serta anggota DPRD Tapanuli Utara.

“Mewakili seluruh masyarakat Desa Hutatua mengucapkan terima kasih kepada PLN,  di Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, desa kami telah berlistrik, harapan kami dengan adanya listrik ini anak-anak bisa belajar dengan maksimal, papar Kepala Desa Hutatua, Tomus Manalu.

Untuk melistriki 70 pelanggan di desa ini, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 8,8 kilo meter sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3,5 kms dan 2 unit gardu distribusi berkapasitas 50 kilo Volt ampere (kVA) dengan total investasi sebesar Rp4.144.366.339,00.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah bekerja sama dalam menerangi dan melistriki desa-desa yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara. Jaya terus PLN" tambah Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

Pengoperasian listrik di Desa Hutatua ini juga berkontribusi dalam meningkatkan nilai rasio desa berlistrik Sumatera Utara dari 98.82% menjadi 98.85%.

PLH General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Eko Prihandana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut proaktif dan bekerja sama dalam proses pembangunan jaringan di  Desa Hutatua yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. Harapannya dengan hadirnya listrik PLN di  desa ini maka akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar