Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kemenag Medan Berlangsung Khidmat

KBRN Medan : Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI di Kantor Kementerian Agama Kota Medan berlangsung dengan khidmat, Rabu (17/8/2022). Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Subbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI.

Kasubbag Tata Usaha saat membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara rakyat Indonesia  memaknai HUT Kemerdekaan ini, sebagai wujud syukur dan bentuk penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Gubenur Sumatera Utara mengatakan bahwa saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid1-19. Dua tahun sudah wabah ini melanda dunia. Kini, kemerdekaan kita kembali diuji. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia. Namun di tengah Keterpurukan semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, Kita bersama-sama melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Sebagai bangsa pejuang, kita optimis bahwa dengan semangat kemerdekaan, persatuan dan gotong royong, kita dapat mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, menuju Indonesia maju.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara Kemenag Kota Medan, Pengawas, Penyuluh Agama, Penghulu serta ASN Kemenag Kota Medan.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA  menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar