BMKG: Medan Diprakirakan Hujan Sedang pada Malam Hari

KBRN, Medan: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakiraan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota di Indonesia pada Selasa siang dan malam. 

Pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, dan Manado. Hanya Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, yang pada siang hari diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Kota-kota lainnya pada Selasa siang diprakirakan cerah, cerah berawan, atau berawan. Cuaca Kota Banda Aceh dan Padang diprakirakan cerah, sementara Kota Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Samarinda, Kupang, Pekanbaru, Palembang, dan Medan cerah berawan.

Kota Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Kendari pada siang hari diprakirakan berawan. Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Semarang, Surabaya, Tarakan, Ternate, Jayapura, dan Mamuju.

Malam hari hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Jambi.  Hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Medan; dan hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Bengkulu.

Menurut prakiraan BMKG, pada malam hari cuaca Kota Banda Aceh cerah serta Kota Jakarta Pusat, Banjarmasin, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Padang cerah berawan. Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar