BMKG Pantau Delapan Titik Panas di Wilayah Sumatera Utara

KBRN, Medan: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada delapan titik panas di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Senin (4/7/2022). Demikian melansir dari antara sumut.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Defri Mandoza di Medan, Senin, mengatakan kedelapan titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Kedelapan titik panas tersebut masing-masing terpantau satu titik di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, satu di Kecamatan Kwaluh Hulu Labuhanbatu Utara, dua di Kecamatan Huristak Padang Lawas dan empat titik di Kecamatan Nassau Kabupaten Toba. 

Sementara terkait cuaca, pada Senin siang di cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan di Langkat, Karo, Deli Serdang, Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias dan sekitarnya, sementara dini hari berpotensi hujan ringan di Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Suhu udara 18-34 derajat Celcius, kelembaban udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 5-30 km per jam. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar