Sejarah Hari Kelautan Nasional 2022

Hari Kelautan Nasional 2022 (rri medan)

KBRN, Medan: Dalam rangka mensyukuri karunia dari Tuhan untuk Indonesia, tanggal 2 Juli ditetapkan sebagai Hari Kelautan Nasional.  Tahun 2022 peringatan tersebut jatuh pada hari Sabtu.

Hari Kelautan Nasional ini bertujuan sebagai pengingat bagi kita agar lebih peduli terhadap keberlangsungan kemaritiman kita, sebagai masyarakat Indonesia kita harus mulai peduli terhadap permata milik kita agar tidak rusak dan hilang.

Adanya Hari Kelautan Nasional ini sangat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjaga kelestarian alam yang dimiliki Indonesia, termasuk yang ada di lautan. Dengan begitu, generasi berikutnya bisa menikmati manfaat dan keindahan laut Indonesia. 

Selain perayaan Hari Kelautan Nasional, masyarakat Indonesia juga harus diedukasi mengenai peran vital laut bagi perekonomian bangsa. Sumber Daya Alam yang melimpah ruah memang menjadi ladang potensial untuk dimanfaatkan, namun masyarakat harus diedukasi agar tidak melakukan pemanfaatan secara berlebihan yang dapat merusak biota laut kita.

Kesadaran bersama untuk ikut serta dalam menjaga dan melestarikan laut Indonesia akan memastikan kekayaan hayati laut Nusantara tidak hanya menjadi kebanggaan generasi sekarang, namun juga menjadi kekayaan yang dapat terus dinikmati oleh generasi akan datang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar