Tema Hari Keluarga Nasional 2022

Harganas 2022 (rri medan)

KBRN, Medan: Keluarga adalah komunitas terkecil di masyarakat. Dari keluarga, generasi emas pembaharu bangsa lahir. Hari Selasa 22 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasonal Tahun 2022. 

Perayaan Harganas 2022 mengambil tema 'Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting'. Keluarga-keluarga Indonesia saat ini masih berhadapan dengan stunting.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, infeksi berulang, dan kondisi lingkungan yang kurang mendukung. Eka menyebut, satu dari empat balita di Indonesia mengalami stunting.

Stunting berdampak pada kondisi fisik berikut kemampuan kognitif anak sehingga berdampak pada masa depannya.

"Perencanaan keluarga adalah poin penting yang harus dipersiapkan setelah menikah. Perencanaan keluarga menjadi titik upaya pencegahan stunting," imbuhnya.

Puncak perayaan Harganas ke-29 akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 7 Juli 2022. Presiden Joko Widodo diagendakan hadir dalam gelaran ini.

"Presiden Joko Widodo akan hadir secara langsung setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara di Eropa," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dalam rapat koordinasi virtual bersama jajaran pimpinan BKKBN dan Pemkot Medan, dikutip dari CNN, Rabu (29/6/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar