Satgas COVID-19: 18 Daerah di Sumut Masuk Zona Hijau

KBRN, Medan: Sebanyak 18 dari total 33 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara masuk kategori zona hijau atau wilayah yang tidak memiliki kasus COVID-19, berdasarkan data yang tertuang dalam laman resmi covid19.go.id yang dikutip di Medan, Senin (27/6/2022).

Dari data tersebut, ke-18 daerah yang berstatus zona hijau COVID-19 adalah Pakpak Bharat, Samosir, Nias Barat, Tapanuli Tengah, Nias, Dairi, Labuhan Batu Selatan, Sibolga.

Kemudian, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Binjai, Pasangsidempuan, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Gunung Sitoli dan Tapanuli Utara.

Sementara itu, sebanyak 15 kabupaten dan kota lainnya di Sumut masih berstatus zona kuning atau risiko rendah terhadap penularan COVID-19.

Adapun 15 daerah tersebut adalah Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Deli Serdang, Toba Samosir, Padang Lawas Utara, Karo, Simalungun, Labuhan Batu Utara, Medan, Batu Bara, Padang Lawas, Langkat, Asahan, Nias Selatan dan Pematangsiantar.

Sementara itu, untuk jumlah kasus terkonfirmasi di Sumatera Utara hingga saat ini berjumlah 155.155 kasus. Dari jumlah tersebut, 151.844 kasus sembuh dan 3.259 jiwa meninggal dunia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar