Kak Seto Dukung Pemkab Samosir Jadi Kabupaten Layak Anak

KBRN, Medan: Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang juga sebagai pemerhati anak, Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si.  atau lebih akrab disapa Kak Seto melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Samosir. Kedatangan beliau beserta rombongan disambut Wakil Bupati, Drs. Martua Sitanggang, M.M., di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2022).

Adapun audiensi Kak Seto tersebut adalah dalam rangka mendukung Pemkab Samosir untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang di antaranya adalah kepedulian, perlindungan dan kesejahteraan terhadap anak-anak di Kabupaten Samosir.

Selain itu, kunjungan Kak Seto dan jajarannya adalah dalam konteks memberikan pendampingan dan advokasi terhadap anak-anak yang mengalami kekerasan atau trauma, agar terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Kak Seto berharap ke depannya LPAI dapat terus bersinergi dengan Pemkab Samosir dalam upaya perlindungan terhadap anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kabupaten Samosir.

"Anak adalah pemimpin di masa depan, sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang diantaranya adalah perlindungan terhadap anak, KPAI berharap agar unsur pemerintah daerah dapat memaksimalkan peran dalam urusan perlindungan anak menjadi urusan wajib pemerintah, mulai dari penganggaran, partisipasi, sekolah ramah anak, dan lain sebagainya" jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang, menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Secara tegas Wabup menyatakan seluruh jajaran di Pemkab Samosir akan terus bersinergi dengan segala stakeholder, khususnya KPAI untuk menjadikan Kabupaten Samosir sebagai Kabupaten Layak Anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar