GMI Pardamean Medan Timur Rayakan Kenaikan Isa Almasih

Pelaksanaan ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih di GMI Pardamean Resort Medan Timur.jpeg

KBRN, Medan: Pelaksanaan ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih di GMI Pardamean Resort Medan Timur, Kota Medan pada hari Kamis pagi (26/5/2022) berlangsung hikmat dan lancar. Pada ibadah kenaikan Isa Almasih tersebut, pimpinan jemaat Pendeta (Pdt) Aron M. Rajagukguk, S.Th menyampaikan khotbah dengan tema “Menjadi Saksi Kristus sampai ke Ujung Bumi”.  Dalam khotbahnya, ia berpesan kepada seluruh jemaat agar senantiasa mengabarkan kabar keselamatan kepada semua orang serta tetap melakukan kebajikan dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa.

“Dalam ibadah peringatan kenaikan Yesus Kristus ke surga, setiap orang percaya, orang Kristen yang mengikut Tuhan, diingatkan agar tetap setia dalam mengikut dan memuji Tuhan, dan sekaligus menjadi saksi Kristus dengan memberitakan Firman Tuhan mulai dari Yerusalem, Yudea, Samaria, sampai ke ujung bumi. Menjadi saksi Kristus juga melakukan hal-hal yang benar, yang berkenan kepada Tuhan, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang Tuhan tidak inginkan,” ujar Pdt. Aron.

Sementara itu salah seorang jemaat yang juga merupakan Lay Leader di GMI Pardamean Resort Medan Timur, Ls. Robinhod Manurung, S.Pd., mengatakan di momen peringatan Kenaikan Isa Almasih kali ini hendaknya seluruh jemaat bangkit dan semangat dalam membangun perekonomian pasca pandemi serta tetap menjunjung nilai-nilai toleransi.

“Melalui perayaan kenaikan Isa Almasih ini, harapannya agar setiap jemaat bisa bangkit dan semangat kembali untuk bersama-sama membangun ekonomi pasca pandemi sehingga bisa semakin baik lagi ke depan. Kita juga harus tetap semangat dalam memuji dan memuliakan Tuhan dan hidup dalam keharmonisan bersama dengan umat agama lain,” ucap Robinhod.

Adapun jumlah jemaat yang hadir mengikuti ibadah Kenaikan Isa Almasih di GMI Medan Timur sebanyak 230 orang. Menurut Pdt. Aron, dengan berkurangnya kasus COVID-19 membuat semakin banyak jemaat yang datang beribadah langsung ke gereja, terkhusus di momen Hari Kenaikan Isa Almasih ini. Meskipun pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker, pantauan RRI para jemaat masih tetap menggunakan masker selama ibadah berlangsung dan tetap duduk menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar