Edy Rahmayadi Motivasi Seluruh Dansat di Jajaran Kodam I/BB

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi motivasi para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB), untuk terus  mengembangkan potensi dan menjaga nama baik kesatuan. 

Setiap orang, menurut Edy Rahmayadi, harus memiliki cita-cita besar untuk diraih, apapun itu. Termasuk menjadi gubernur, seperti dirinya. 

"Saya pernah Danyon, Dandim, Danrem, saya pernah seperti kalian, bercita-citalah kalian minimal seperti saya, tapi silakan bagaimana kalian, mau jadi apa," kata Edy pada Apel Dansat di jajaran Kodam I/BB di Aula Sahlan Siregar, Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sabtu (21/5/2022).

Edy juga berpesan agar seluruh anggota TNI untuk terus bersama-sama rakyat menyejahterakan bangsa. Salah satunya dengan berkontribusi menjaga ketahanan pangan rakyat. 

"Inilah tantangan ke depan, yang harus kalian lakukan, sehingga saya  sebagai Gubernur punya prajurit yang handal dalam menyejahterakan dan melindungi segenap rakyatnya," kata Edy. 

Edy juga meminta kepada segenap komandan pasukan yang menjadi peserta apel, untuk terus menjaga nama baik korpsnya. Edy akan sedih apabila Angkatan Darat ada yang menyimpang. 

"Karena sudah terpatri rasa cinta kepada Angkatan Darat, silakan anda bercita cita sampai ke tingkat apapun, tapi pegang teguh Angkatan Darat ini, buat Angkatan Darat ini disayangi oleh rakyat, karena itu kebanggaan kita," ujar Edy. 

Asops Kasdam I/BB Hindratno Devidanto dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti apel tersebut sebanyak 129 orang, dari unsur Dansat Kodam I/BB mulai tingkat Kompi hingga pejabat Makodam I/BB. Apel dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 Mei 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar