Jokowi akan Jadi Wali Pernikahan Sang Adik

Kisah Cinta Ida Yati Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman. (Merdeka.com)

KBRN, Medan : Pernikahan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati (56) dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, bakal digelar 26 Mei 2022 di Graha Saba Buana, Sumber Solo. Selain tuan rumah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menjadi wali nikah.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tak menjawabnya dengan tegas.

"Embuh ketoke hooh, ra ngerti aku (tidak tahu, sepertinya benar, enggak tahu saya)," ujar Gibran saat ditemui di balai kota, dilansir dari Merdeka.Com, Selasa (17/5/2022).

Gibran mengaku persiapan prosesi pernikahan bibinya itu berjalan lancar. Susunan kepanitiaan juga sudah terbentuk.

"Wis lancar, kan ada susunan panitianya. Kan sudah diputuskan semua," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi memang masuk dalam kepanitiaan. Yakni menjabat sebagai tuan rumah. Kepanitiaan lainnya lebih banyak diisi keluarga dan kerabat, di antaranya adik kandung Jokowi. Yakni Iit Sri Yantini dan Titik Ritawati. Mereka mendapatkan tugas sebagai penasehat.

Ada 9 nama penasehat dalam kepanitiaan tersebut. Setelah penasehat, kepanitiaan diketuai oleh Adityo Galih Rimbo Samudro yang merupakan putra kedua Idayati dengan almarhum Hari Mulyono.

Adityo didampingi seorang wakil ketua dan dua orang sekretaris serta koordinator weding organizer (WO). Sedangkan WO dipercayakan kepada Pengantin Production Dani Wigung.

Dalam resepsi pernikahan maupun akad nikah kedua mempelai akan menggunakan adat Jawa. Seperti konsep yang digunakan saat pernikahan dua anak Jokowi sebelumnya. Yakni Gibran dengan Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Saat ditanyakan hal tersebut, Gibran tak mengelak.

"Nggak mudeng, tanya bu Ida. Yang namanya pernikahan di mana-mana kan sama saja. Ya harusnya Jawa, harusnya Jawa," ujar dia.

Saat di singgung terkait hidangan yang akan disajikan, Gibran pun enggan membeberkan. Apakah itu prasmanan maupun ladosan, termasuk cathering yang akan digunakan.

"Lebih baik ditanyakan ke bu Ida. Wis sudah ada yang ngurus, aku tak ngurus yang lain, masa aku ikut ngurus pernikahan," pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar