Cara Merayakan Hari Buku Nasional

Hari Buku Nasional (rri medan)

KBRN, Medan : Masyarakat Indonesia memperingati Hari Buku Nasional (Harbuknas) setiap tanggal 17 Mei. Hari nasional tersebut ditetapkan sebagai momen untuk memperingati pentingnya budaya membaca.

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Buku Nasional, dari cukup dengan diri sendiri maupun secara berkelompok. Berikut beberapa rekomendasi cara merayakan Hari Buku Nasional 17 Mei 2022, dikutip dari Merdeka.Com, Selasa (17/5/2022).

  1. Kunjungi Toko Buku Favoritmu

Cara merayakan Hari Buku Nasional dengan sederhana dengan mengunjungi dan membeli buku dari toko buku favoritmu. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mendukung penjual buku lokal, dan pergi ke toko buku pada Hari Buku Nasional, jelas merupakan tamasya yang mengasyikkan.

  1. Membuka Teras Baca di Taman Kota

Punya banyak buku yang lama tak dibaca kembali? Dirikan teras baca di taman kota dan buat anak-anak tertarik untuk membaca buku-bukumu. Selain memanfaatkan buku yang tergeletak lama dan berdebu, kamu bisa berbagi bacaan secara gratis untuk orang di sekitarmu untuk menumbuhkan minat baca mereka.

  1. Selenggarakan Klub Buku atau Diskusi Buku

Dan yang tak kalah pentingnya, jika kamu mencari cara yang menyenangkan untuk menikmati Hari Buku Nasional, pertimbangkan untuk mengadakan klub/diskusi buku! Ini adalah cara terbaik untuk menikmati membaca dan berbicara tentang buku dengan teman-temanmu, yang pada dasarnya adalah tentang Hari Buku Nasional.

  1. Ulas Buku dan Bagikan di Media Sosial

Cara sederhana lainnya untuk merayakan Hari Buku Nasional yaitu dengan mengulas buku bacaanmu dan membagikannya di media sosial. Ini akan menginspirasi banyak orang terutama terkait pentingnya membaca dan menariknya sebuah buku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar