Vaksinasi Anak di Medan Viral Usai Nakes Suntikan Vaksin Kosong

Tangakapan layar dari video viral nakes suntikan vaksin kosong ke anak.

KBRN, Medan: Vaksinasi anak di Kota Medan mendadak viral setelah seorang tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kosong kepada seorang anak.

Dalam video berdurasi 26 detik itu memperlihat di mana seorang nakes wanita tengah bersiap-siap menyuntikan vaksin kepada anak perempuan berkacamata. Nakes itu lalu mengambil suntik vaksin dan membuka kemasan dan selanjutnya menyuntik lengan anak tersebut. Kendati, dalam video tersebut suntik tampak tak berisikan vaksin.

Dari informasi yang diperoleh adapun kejadian itu terjadi di kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6 sampai 10 tahun yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Dr Wahidin Sudirohusodo di Jalan Yos Soedarso, Martubung, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Labuhan.

Pihak kepolisian setempat sendiri telah membenarkan tempat kejadian video tersebut seperti informasi yang diperoleh. Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat mengungkapkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap nakes yang bersangkutan.

"Benar, video viral tersebut ada di SD Wahidin dan sedang kita lakukan pemeriksaan. Nakesnya sedang kita periksa di Satreskrim Polres Belawan, hasilnya akan kita sampaikan," ungkap Faisal, Kamis (20/1/2022).

Faisal menjelaskan saat kejadian itu orangtua anak turut mempertanyakan kepada nakes tersebut perihal apakah anaknya telah benar disuntik vaksin.

"Saat itu orang tua si anak tersebut menanyakan apakah benar anaknya sudah disuntik vaksin atau belum," jelasnya.

Sementara, dia mengaku pihaknya juga tengah melakukan pendalaman terkait video dan perekam video viral itu.

"Untuk perekam video masih didalami," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar