Lantik 20 Pejabat Administrator dan Pengawas, Edy Rahmayadi Ingatkan Soal KKN

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 20 Pejabat Administrator dan Pengawas, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Para aparatur diminta untuk ‘mengawaki’ organisasi dengan baik dan tidak melakukan KKN.

"Organisasi ini memerlukan orang-orang yang bisa ‘mengawaki’ (memimpin), membutuhkan orang-orang yang bisa mengendarai. Ibarat mobil, sebaik apapun dia, kalau supirnya tidak bisa mengendarai dengan baik, jalannya tidak akan bagus,” ujar Edy Rahmayadi pada acara pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Kamis (20/1/2022).

Edy mengingatkan, sebagai pejabat yang diambil sumpahnya atas nama Tuhan,  akan dimintai pertanggungjawaban dunia akhirat. Namun secara aturan, kesalahan memanipulasi dan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) akan diberikan sanksi atas kesalahan yang diperbuat, sesuai aturan yang berlaku.

“KKN itu tidak hanya finansial semata, tetapi dengan anda tidak menjalankan tugas dengan baik saja, atau sesuai waktu yang ditentukan, anda juga telah melakukan KKN. Karena walaupun tidak tercantum dalam sanksi aturan hukum, anda telah melanggar sumpah yang anda ucapkan. Jabatan itu bukan kesejahteraan, bukan hak, melainkan perintah untuk melaksanakan tugas,” tegasnya.

Untuk itu, Gubernur meyakinkan para pejabat untuk menjalankan tugas dengan jujur, sebagaimana mestinya. Sebab akan ada sanksi hingga penggantian jika amanah tidak dipertanggungjawabkan sesuai aturan dan sumpah.

Pada pelantikan tersebut, sebanyak 20 orang aparatur sipil negara (ASN) diangkat dalam jabatan masing-masing sebagai Administrator sebanyak 15 orang, antara lain Iwan Sutani Siregar sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Sumut, dan Anda Subrata sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Sumut.

Sementara untuk Pejabat Pengawas sebanyak lima orang yang dilantik, di antaranya Rahmadhani Muharni sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Inspektorat Sumut, dan Rustam Efendi Hasibuan sebagai Kasubbag TU Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar