Viral Kuburan Upin Ipin Ditemukan Di Palu, Ini Penjelasan Official

Serial Upin Ipin

KBRN, Medan : Upin Ipin tengah jadi bahan perbincangan di media sosial. Banyak netizen yang percaya kalau cerita Upin Ipin diambil dari kisah nyata seseorang. Dugaan ini berawal dari sebuah video yang viral di TikTok. Video tersebut menunjukkan dua kuburan anak kecil dengan nama di batu nisan bertuliskan Upin dan Ipin.

Dari situ banyak orang beranggapan bahwa kisah Upin Ipin merupakan khayalan yang diciptakan oleh Opah tentang cucunya yang sudah meninggal. Video TikTok tersebut viral dan berhasil sampai ke telinga rumah produksi Upin & Ipin, Les' Copaque, di Malaysia.

Melalui akun Instagram @upinipinofficial dan Twitter @lescopaque, Selasa,(18/1/22), pihak produksi menegaskan jika cerita Upin Ipin adalah fiktif dan hanya berasal dari hasil kreativitas rumah produksi.

Hajah Ainon, selaku pengisi suara Opah adalah salah satu pencetus cerita Upin Ipin. Pihak produksi juga menegaskan kalau cerita Upin Ipin dibuat untuk menghasilkan manfaat serta pembelajaran bagi anak-anak yang menontonnya.

Dalam pernyataannya Les' Copaque juga menceritakan alasan mereka dalam pemilihan bentuk karakter Upin Ipin. Alasan bentuk kepala mereka yang plontos karena untuk mempermudah proses pembuatan animasi. Adanya keterbatasan anggaran dan SDM animator di saat itu, membuat pihak produksi tidak menambahkan rambut kepala Upin Ipin dan menjadikan mereka yatim piatu.

Setelah klarifikasi yang diberikan oleh pihak Les' Copaque, netizen memberikan timbal balik yang cukup positif. Mereka merasa tidak ada gunanya membesar-besarkan sebuah teori jika hal tersebut sudah dibantah oleh pihak yang bersangkutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar