Pansel Tunggu Hasil Wawancara Calon Sekda Sumut

KBRN, Medan : Panitia seleksi (Pansel) jabatan tinggi pratama (JTP) untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, belum mengirimkan nama kandidat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pansel masih menunggu hasil wawancara dari asesor. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Faisal Nasution mengatakan, enam kandidat calon Sekda sudah selesai mengikuti wawancara bersama asesor dari BKN pada 14 Januari lalu. 

"Asesmen disampaikan asesor utama ke pansel itu 10 hari sesuai standar operasional prosedur (SOP) mereka," ujar Faisal di Medan, Senin (17/1/2022). 

Ia menuturkan, bila mengacu pada jadwal wawancara terakhir, seharusnya hasilnya keluar paling lama pada 24 Januari 2022. Namun pihaknya sampai hari ini belum menerima hasil wawancara tersebut.

"Kami minta kalau bisa pun lima hari biar cepat dikirimkan ke KASN," katanya.

Faisal yang juga tercatat sebagai salah satu anggota pansel seleksi jabatan Sekda Sumut ini menambahkan, enam kandidat Sekda Sumut mengikuti tahapan wawancara bersama asesor utama. Dengan begitu tidak ada yang didiskualifikasi. 

Diketahui ada enam calon Sekda Sumut yang mengikuti tahapan seleksi, yakni Tengku Amri Fadli, Hamid Heriansyah Lubis, Arief Sudarto Trinugroho, Lasro Marbun, Agus Tripriyono dan Hasmirizal Lubis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar