Kakanwil Kemenag Sumut Berikan Pembinaan ASN Kemenag Kota Medan

KBRN Medan : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Abd. Amri Siregar, M.Ag didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumut Dra.Hj. Mahmudah Azizah melaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan di Aula Kemenag Kota Medan, Rabu (1/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Medan Dr.H. Impun SIregar, MA didampingi Ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra.Hj. Bintang Hasibuan, Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam, Penyuluh Agama serta ASN Kemenag Kota Medan, Rabu (1/12/2021).

Kakanwil Kemenag Sumut dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa sebagai ASN kita sudah menandatangani kontrak menjadi pejabat publik yang bertugas melayani masyarakat, oleh karenanya laksanakanlah amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karena kita sudah menjadi milik publik dan jalankan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan agar kita bisa tenang dan nantinya tidak terjadi permasalahan.

Abd. Amri menyampaikan kepada ASN Kemenag Kota Medan agar selalu bersukur, karena saat ini banyak yang ingin menjadi ASN namun belum kesampaian. “Saat ini kita bekerja seperti ikan di akuarium, semua orang bisa melihat kerja kita, oleh karenanya laksanakanlah tugas dengan baik, jadilah orang baik dan jadilah contoh teladan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diawal masa jabatannya, Kakanwil Kemenag Sumut meminta seluruh Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk menindaklanjuti Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) di setiap satker masing-masing dan jangan samapi ada temuan tambahan lagi.

Kakanwil Kemenag Sumut mengatakan,  jangan sampai ada lagi keluhan terkait masalah kepegawaian, baik itu naik pangkat, pensiun dan masalah kepegawaian lainnya dan mengharapkan Kementerian Agama Kota Medan bisa menjadi Pilot Project bagi Kementerian Agama Kabupate/Kota yang lain.

Abd. Amri pada kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota agar mesjid dan Kantor Urusan Agama yang letaknya berada di pinggir jalan agar menjadi perhatian khusus. Jangan sampai masjid dan Kantor Urusan Agama tersebut tidak terawat.

Sementara itu Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumut beserta ibu atas kunjungan perdana ke Kementerian Agama Kota Medan, semoga dapat memotivasi dan memberi semangat ASN Kemenag Kota Medan dalam melaksanakan tugas.

Impun Siregar  menyampaikan rasa kebahagiaan dan kegembiraan atas kunjungan Kakanwil Kemenag Sumut dan siap mendukung program-program Kepala Kanwil Kemenag Sumut dan mengharapkan agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas untuk membawa Kanwil kemenag Sumut semaik baik dan maju.

Kakankemenag Kota Medan juga melaporkan profil Kementerian Agama Kota Medan, diantaranya terdiri dari Subbag Tata Usaha, 5 Kepala Seksi dan 4 Penyelenggara, 21 KUA Kecamatan, 12 Madrasah Ibtidaiyah Negeri, 71 Madrasah Ibtidaiyah Swasta, 3 Madrasah Tsanawiyah Negeri, 70 Madrasah Tsanawiyah Swasta, 3 Madrasah Aliyah Negeri dan 27 Madrasah Aliyah Swasta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar