Kemenag Medan Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

KBRN Medan : Kantor Kementerian Agama Kota Medan melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 yang dilaksnaakan di Halaman Kankemenag Kota Medan, Kamis (28/10/2021).

Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H.Impun Siregar, MA yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan.

Kakankemenag Kota Medan dalam amanatnya mengatakan, kita patut bersyukur atas sumbangsih para Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Impun Siregar juga mengajak Pemuda Indonesia agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Impun Siregar menyampaikan, kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesame anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00