DPRD Medan Minta Direksi PUD Pembangunan Kota Medan Mampu Berinovasi

KBRN, Medan:  Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan dituntut mampu berinovasi, sehingga perusahaan milik Pemko Medan itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, usai menerima kunjungan jajaran direksi PUD Pembangunan Kota Medan di ruang kerja Ketua DPRD Medan, Kamis (27/10/2021). Jajaran direksi yang melakukan diskusi yakni Dirut PUD Pembangunan Pemko Medan Gerald Partogi Siahaan, Dirum Bambang Hendarto, Dirop Ahmad Yasir Lubis, Direktur Pengembangan Syafrizal Lubis.

Dikatakan Hasyim, jajaran direksi yang baru diharapkan dapat melakukan pembenahan di internal berikut pengembangan usaha di Medan Zoo (Kebun Binatang), kolam renang, gudang dan rusunawa.

"Para Direksi harus mampu melakukan menggali potensi PAD," harap Hasyim.

Disampaikan Hasyim, pihak Direksi PUD Pembangunan Kota Medan kiranya mampu mencari pihak investor guna pengembangan perusahaan.

"Dengan status Perusahaan Umum sangat dibenarkan mencari investor dari luar untuk kemajuan perusahaan, sehingga perusahaan dapat memberikan profit," tambah Hasyim.

Seperti untuk pengembangan kolam renang, banyak yang akan dikembangkan penambahan pembangunan wahana permainan anak anak dan tempat kuliner.

"Melihat kondisi keuangan yang minim saat ini perlu menggandeng pihak investor guna perbaikan ke depan," sebutnya.

Menurut Hasyim, selaku perusahaan umum daerah tidak dibenarkan lagi membebankan APBD Pemko Medan.

"Malah harus menyumbangkan PAD sebanyak-banyak nya, kecuali rumah susun sewa yang peruntukannya bagi warga prasejahtera yang perlu bantuan CSR perusahaan" imbuhnya.

Sebelumnya saat pertemuan, kata Hasyim, pihak jajaran direksi PUD Pembangunan mengaku akan berusaha mengembangkan perusahaan. Namun untuk itu, jajaran Direksi tetap berharap ada dukungan dari DPRD Medan serta pihak lainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00