Dekranasda Sumut Dukung UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas

KBRN, Medan : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku ekonomi kreatif, memberikan wawasan dan trobosan, serta terus menguatkan branding nasional, sehingga pemasaran produk UMKM mampu menjangkau pasar yang lebih luas.

 

“Dekranasda Sumut hadir untuk menjawab tantangan dengan melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang nantinya mampu menjadi kekuatan ekonomi baik ekonomi keluarga maupun prekonomian nasional,” ujar Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis, saat membuka kegiatan Literasi Keuangan dan Pelatihan UMKM Sumut Bermartabat dan Pendampingan UMKM Dekranasda Sumut, serta membuka Mini Bazar UMKM Sumut Bermartabat di Medan, Rabu (27/10).

 

Nawal menuturkan, hadirnya pelatihan ini diharapkan mampu memberi pemahaman para pelaku UMKM untuk bisa mengakses layanan jasa keuangan dan meningkatkan hasil produk yang berkualitas, sehingga dapat diterima di pasar lokal maupun nasional.

 

Kepada para peserta pelatihan, Nawal berharap adanya inovasi dan kreasi untuk meningkatkan mutu produknya.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, selesai kegiatan ini kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan bisa meningkat, sehingga penghasilannya lebih baik lagi,“ harapnya.

 

Sementara Sekretaris Dekranasda Sumut Hasnah Lely Siregar selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, pelatihan bagi sektor kerajinan  dan kuliner bagi pelaku UMKM lebih menekankan pada segi pendampingan pemasaran secara online, layanan jasa keuangan perbankan dari Bank Sumut.

 

“Selain pelatihan, Dekranasda juga membantu para UMKM untuk melakukan pendampingan memiliki sertifikat halal dari BPJPH,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00