Kakankemenag Medan Lantik Pengurus FKG PAI TK / PAUD

KBRN Medan : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA melantik Pengurus Forum Komunikasi Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) / Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Kemenag Kota Medan, Selasa (19/10/2021).

Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Medan, Diah Hayati, Kasi PAI pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Sumut, Sari Putra, S.Ag, Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Medan, H. Ahmad Faisal Nasution, S.Ag,M.HI, Kasi Bimas Islam, H. Hasan Basri, S.Ag, M.Si,  Ketua Pokjawas PAI Kemenag Kota Medan Siti Maryam Pulungan, S.Ag, Pengawas PAI Kemenag Kota Medan serta undangan lainnya.

Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang telah dilantik dan semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik serta mengharapkan kepada pengurus agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam khususnya pendidikan anak usia dini.

“Guru PAI TK / PAUD memiliki tanggung jawab yang besar untuk membentuk akhlak dan moral anak usia dini, mungkin orangtua murid tidak sempat mengajari anaknya untuk membaca Al Quran, menghafal ayat-ayat pendek dan mengajarkan sholat, oleh karenanya Guru PAI TK/PAUD sangat berperan penting untuk membentuk karakter anak didik agar memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya.

Impun Siregar juga menyampaikan kepada Guru PAI harus memiliki komptensi untuk menjadi guru yang profesional diantaranya, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional dan Komptensi Sosial.

Kasi PAI pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Sumut, Sari Putra, S.Ag menyampaikan bahwa anak-anak TK/PAUD ibarat kertas putih yang belum bernoda dan berada dalam usia emas, maka Guru PAI TK/PAUD memilik peran yang sangat penting untuk membentuk karakter anak didik yang merupakan cikal bakal penerus bangsa.

Sari Putra juga mengharapkan kepada Pengurus agar selalu menjalin koordinasi, komunikasi  dan sinergitas khususnya dengan lembaga Pendidikan Agama Islam lainnya seperti Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI dan Kelompok Kerjas Pengawas (Pokjawas) PAI Kemenag Kota Medan untuk meningkatkan mutu pendidikan  Agama Islam khusunya di Kota Medan.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Medan Diah Hayati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Guru PAI TK/ PAUD yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah mengabdi memberikan ilmu kepada anak usia dini.

Diah Hayati menyampaikan, saat ini pemerintah terus memperjuangkan kesejahteraan guru honorer yang sudah mengabdi selama 5 tahun agar bisa diangkat menjadi CPNS tanpa tes tentunya dengan kriteria tertentu.

Adapun Pengurus yang dilantik yaitu, Nuasyah Nasution, S.Pd.I sebagai Ketua, Teti Handayani Siregar, MM sebagai Wakil Ketua, Nabilah Zakiah Puan Siregar, S.Pd.I sebagai Sekretaris, Hj. Fatimah Siregar, S.Pd.I sebagai Wakil Sekretaris, Andriani Lubis, S.Pd.I sebagai Bendahara dan Purwansari, M.Pd sebagai Wakil Bendahara

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00