Tiga Calon Kepala Desa Dinyatakan Memenuhi Syarat

KBRN.Tarutung: PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) gelar rapat penetapan calon kepala desa (Cakades), penetapan nomor urut dan penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Rapat yang dihelat ,Rabu (20/10)di sekretariat kantor desa dipimpin Ketua PPKD Jekson Hutagalung dihadiri Ketua BPD Piter Thomson Hutagalung, Nurmalina Wanti dari panitia kecamatan, Bhabinkamtibmas Wesli Rajagukguk,ketua-ketua lembaga desa dan sejumlah warga.

Rapat diawali agenda penetapan calon kepala desa. Dari 3 pendaftar sesuai hasil verifikasi dinyatakan memenuhi syarat. Untuk seterusnya dalam berita acara ditetapkan jadi calon kades .

Setelah ditetapkan,dilakukan pencabutan nomor urut calon kades. Diawali pencabutan nomor calon pertama ,kedua dan  pencabutan ketiga.

Jufri Edward Hutagalung yang pertama melakukan pencabutan nomor tetap dengan nomor urut 1, disusul Rindu Parsaoran Hutagalung dengan nomor urut 3 dan Penganten Hutagalaung nomor urut 3.

Dengan demikian ditetapkan dengan berita acara, Jufri Edward Hutagalung nomor urut 1, Rindu Parsaoran Hutagalung nomor urut 2 dan Penganten Hutagalung nomor urut 3

Pada agenda penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap sesuai tahapan, panitia melakukan perbaikan .Dan atas kesepakatan ketiga calon kades, dari 1200 DPT bertambah menjadi 1221 daftar pemilih tetap.

Dihadapan kesepakatan ketiga Cakades dan dibuat dalam berita acara, jumlah pemilih tetap pada Pilkades Hutagalung Siualuompu Kecamatan Tarutung yang dijadual dilaksanakan secara serentak di 200 desa di Tapanuli Utara,pada bulan Nopember 2021.

Rapat penetapan calon kades, penetapan nomor urut calon tetap dan penandatanganan daftar pemilih tetap berjalan aman dan sukses setelah sebelumnya ,panitia pemilihan kecamatan Nurmalina Wanty dan Bhabinkamtibmas Wesli Rajagukguk serta Ketua BPD Piter Tomson Hutagalung menyampaikan arahan.

Masih dalam rangkaian rapat, ditetapkan lokasi 3 TPS .Untuk TPS 1 di Tarutung Hutagalung, TPS 2 Sosor dan TPS 3 di Onan Soburan.

Untuk tahap berikut, ketiga calon kades menyampaikan visi-misi,serta penetapan jadual dan bentuk kampanye,sebut ketua panitia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00