Bioskop Mulai Dibuka, Penonton Wajib Vaksin Dua Kali

KBRN, Medan : Bioskop di Kota Medan mulai dibuka kembali sejak Jumat (24/9/21). Namun pengunjung tidak bisa sembarangan masuk, hanya mereka yang sudah divaksin dua kali yang dapat masuk ke dalam bioskop.

Aturan itu menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Seperti di Bioskop Cinema XXI Plaza Millenium ICT Medan. Setiap pengunjung yang masuk harus melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk bioskop. 

Dari pantau rri.co.id, Sabtu (25/9/2021) sore, tidak banyak pengunjung yang masuk. Marketing Manajer Plaza Millenium ICT Medan Machruzar juga mengakui bahwa untuk hari pertama penonton masih sedikit. Kebanyakan pengunjung masih mencari tahu syarat apa saja untuk bisa masuk ke bioskop.

"Penonton belum terlalu signifikan, karena masih banyak yang wait and see atau mencari tahu dulu bagaimana cara untuk bisa nonton," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa salah satu syarat untuk bisa masuk ke bioskop adalah sudah divaksin lengkap sebanyak dua kali.

“Paling penting penonton wajib sudah divaksin pertama dan kedua,” jelasnya.

Diketahui dalam surat edaran Wali Kota Medan Nomor 443.2/9055 per tanggal 21 September 2021, bioskop telah diperbolehkan untuk dibuka dengan beberapa persyaratan.

Dalam poin 9 SE 443.2/9055, bioskop yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal dapat beroperasi dengan ketentuan antara lain, wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah daerah terhadap semua pengunjung dan pegawai;

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00