DPRD Medan  Minta Pemko Hentikan Revitalisasi Terminal Amplas Medan

KBRN, Medan:   Anggota Komisi IV DPRD Medan, Hendra DS, minta pembangunan revitalisasi terminal Amplas Medan yang tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) hendaknya dihentikan.

"Karena terbukti revitalisasi Terminal Amplas belum punya izin, pembangunannya harus dihentikan. Pemerintah harus memberi contoh dan menegakkan aturan tidak pandang bulu. Jangan penegakan Perda itu tajam ke bawah tumpul ke atas," tegas Hendra, Rabu (22/9/2021).

Ditambahkan Hendra, hendaknya pembangunan jangan dimulai sebelum terbit SIMB. Bila ada masalah terkait alas hak atau sengketa lahan supaya terlebih dahulu diselesaikan. Ianya menduga ada persoalan asset sehingga menjadi kendala belum terbitnya SIM. Pada hal pembangunan fisik sudah berjalan sekitar 30 persen.

Sebelumnya, anggota Komisi IV DPRD Medan sedikit heran mendapat informasi dari Sekretaris Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, Basyaruddin, menyebut revitalisasi terminal Amplas belum memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).  Pembangunan fisik revitalisasi sudah berjalan 30 persen namun lolos dari pengawasan dan penindakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00