LASQI Sumut Diminta Kenalkan Seni Qasidah ke Masyarakat

KBRN, Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melantik pengurus sekaligus membuka rapat kerja (Raker) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Sumut masa bakti 2020-2025. LASQI Sumut diharapka  dapat membawa seni qasidah agar lebih dikenal oleh masyarakat.  

"Untuk itu ke depan, LASQI Sumut tidak ada alasan lagi untuk tidak berkembang," ujarnya saat membuka Raker di Medan, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan mendukung program LASQI Sumut termasuk dengan pemberian anggaran. Namun ia meminta agar yang dilakukan tidak hanya berhenti di tingkat provinsi saja, tetapi juga terus berkembang ke kabupaten/kota hingga kecamatan.

"Sehingga Sumut bisa tampil dan secara nasional bisa menjadi yang terbaik," harapnya.

Karena itu, keberadaan LASQI Sumut harus dirasakan di tengah masyarakat dan menjangkau sampai ke genarasi muda. LASQI Sumut juga jangan berdiam diri dan harus terus berinovasi meski pandemi Covid-19 sangat memmengaruhi berbagai sektor kehidupan.

"Mudah-mudahan dengan rapat kerja ini dapat menghasilkan program kerja yang baik. Karena untuk kepentingan umat, Allah pasti akan membantu kita," ungkap Musa Rajekshah.

Sementara itu, Ketua DPW LASQI Sumut Sugeng Wanto mengatakan, amanah yang diberikan kepada mereka akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, perlu dibangun kebersamaan, soliditas dan persaudaraan guna mewujudkan Sumut bermartabat dalam bidang seni dan qasidah.

"Karena Sumut merupakan lumbung seniman dan qasidah. Insya Allah, bisa mengharumkan Provinsi Sumut," sebutnya.

Ketua Umum DPP LASQI Tarmizi Tohor dalam kesempatan yang sama menyatakan, selama 51 tahun LASQI belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Karena itu, menurutnya, para pengurus perlu bersatu dalam mengembangkan seni budaya Islam di tengah masyarakat.

Adapun pengurus DPW LASQI Provinsi Sumut masa bakti 2020-2025 yang dilantik antara lain Ketua Umum Afifi Lubis, Ketua Harian Sugeng Wanto, Sekretaris Umum Tuah Sirait dan Bendahara Umum Ismadoni Syahputra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00