Dinas Ketapang Medan Dituntut Dongkrak PAD

KBRN, Medan:   Komisi II DPRD Medan dorong Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan fokus memajukan dan mengontrol ketahanan pangan di Kota Medan, dengan memberdayakan laboratorium analisa pangan.

Hal tersebut disampaikan Sudari ST saat melakukan pembahasan P APBD Pemko Medan Tahun 2021 di ruang Komisi II gedung dewan, Selasa (21/9/2021). Rapat dipimpin Ketua Komisi Surianto, dihadiri Sudari, Haris Kelana Damanik, Johannes Hutagalung ,  dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medam Emilia Lubis.

Dikatakan Sudari, 6 unit mobil laboratorium yang ada di Dinas Ketahanan Pangan harus diberdayakan sehingga memiliki standarisasi ISO / IEC 17025 : 2017.

"Jika laboratorium itu sudah memiliki standarisasi dan menjadi parameter pasti akan banyak yang membutuhkan. Sehingga untuk pemeriksaan kadar makanan bisa ke Dinas Ketahanan Pangan,  PAD Kota Medan pun akan meningkat," ujar Sudari.

Untuk itu, Dinas Ketahanan Pangan dapat mengajukan pembuatan payung hukum berupa Perwal.

Standarisasi ISO / IEC 17025 : 2017 merupakan standarisasi ISO yang digunakan oleh laboratorium sebagai persyaratan umum untuk kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00