Musa Rajekshah: Dari Masjid Bangkitkan Ekonomi Umat

KBRN, Tebing Tinggi : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan, selain menjadi tempat beribadah, masjid juga diharapkan dapat membangkitkan perekonomian dan memakmurkan umat.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri arisan silaturahmi bersama Badan Kenaziran Masjid (BKM) Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Silaturahmi BKM Masjid Tebing Tinggi, di Masjid Agung Tebingtinggi, Minggu (19/9/2021) malam.

Musa Rajekshah menjelaskan, saat dirinya berkunjung ke Masjid Jogokariyan di Yogyakarta, BKM di sana bukan hanya dapat memakmurkan masjid saja, tetapi juga mampu memakmurkan umat sekitarnya dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya. 

Bahkan pemerintah Yogyakarta juga memperoleh data-data penduduk yang susah dari masjid ini.  

"Karenanya, mudah-mudahan kita berharap dari masjid ekonomi umat bisa bangkit," ungkap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck berencana untuk mengundang pimpinan Masjid Jogokariyan Ustaz Muhammad Jazir ke Sumut, guna melatih dan memberikan pengalaman bagaimana BKM bisa mampu secara ekonomi. 

"Mudah-mudahan, nanti bisa juga kami bawa ke Kota Tebing Tinggi untuk melihat pengalamannya," jelasnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan, karena setelah masjid dibangun, maka tentunya yang harus dilakukan berikutnya adalah memakmurkannya dan selanjutnya memikirkan bagaimana pembiayaan operasional masjid.

Selain arisan silaturahmi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan tahlil dan doa atas meninggalnya almarhum H Anif, pemberian piagam penghargaan kepada almarhum H Anif sebagai tokoh yang peduli kebersihan masjid di Sumut, serta penyerahan hadiah lomba syukuran nasi tumpeng Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Senada dengan Musa Rajekshah, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan juga berharap agar BKM khususnya di Kota Tebing Tinggi mulai membangkitkan semua kegiatan di masjid. Menurutnya hal ini akan sangat berguna untuk melihat bagaimana potensi umat untuk ke depannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00